Kudu Iso Belajar Nerimo

Tentang kemarin, Rabu, 10 April 2019

Assalamu'alaykum? apa kabar? sudah lama tak bersua.
Ga berasa ternyata hampir 2 bulan uda ga ngetak ngetik diblog.
Okaidoo.. nimah pengen ceritain kisah Rabu Ni'mah

Seperti biasanya, jejak langkah pertamaku setiap pagi, yaa.. selalu menuju angkot M15-halte Transjakarta-berujung pada kantor impian Kantor Pusat Jasamarga Maintenance Group Lt.3.
Ohiya! Ni'mah belum cerita2 ya? alhamdulillaah nimah keterima di Program Magang Mahasiswa Bersertifikat di Jasamarga. Masa magangnya 6 bulan. Periode Maret-Agustus. Mohon doa yaa semoga dilancarkaan dan bisa mengimbangi kegiatan nimah yang lainnya.

Rabu itu... nimah agak kesiangan berangkat. Untuk menuju halte Cawang UKI, Ni'mah harus naik trayek transjakarta 5D/5E. Spt biasanya, halte Transjakarta terletak di tengah2 eksisting jalan. Dimana nimah harus menyusuri JPO utk sampai ke halte. Kebetulan halte pademangan (halte yg biasa jadi titik pertama nimah) itu.... JPO nyaa di desain panjang. ini nih yang kadang nyebabin nimah harus lari-lari demi mencapai kedatangan transjakarta dari Ancol. (wkwk padahal mah bisa aja gausa lari2 tapi harus nerima resiko lama nunggu bus trayek 5D/5E selanjutnya)

Akhirnyaa...pagi itu nimah lari2an di JPO. Pagi-pagi uda bikin berisik aja. tau sendirikan gimana suara hentakan kaki yang lari diatas JPO Transjakarta?..hihi nimah pagi itu gaterlalu peduli kalo ada orang yang liatin nimah lari. yg penting dapet Transjakartanya! eh alhamdulillaah kedapetaan..

Sebuah mobil menyerobot jalur Bus Transjakarta di depan WTC Mangga Dua
kenapa ya desainnya pake belak belok gitu :(

Sesampainya dikantor, nimah menjalankan tugas seperti biasanya. Siangnya... setelah monitoring dengan mentor magang.. nimah izin untuk menghadiri jadwal perkuliahan dikampus.
kuliah mulai jam 1 nimah brgkt dari kantor jam 2. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ jgn dititu ya manteman, tp sbelumnya nimah udah diizinin kok sm dosennya. alhamdulillah diizinin karena kelas selsai sampai jam 4 sore.

sampe dikelas... teman2 menyambut "wah panjang umur nimaaah" 
dalam hati "lah kenapa.. hmm..."
usut punya usut, sbelum nimah sampe kelas.. ternyata bapak dosen menampilkan chat perizinan nimah di layar.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ chat isinyaa izin plus nimah minta maaf karena baru sampe pasar minggu, disitu nimah sertakan foto stasiun ps.minggunya. nah mereka ngeledek
"yeuu nim lu fotonya ambil di gugel kan yaa"πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
"ngga kok itu aseli ambil pake hp. burem karena di crop soalnya ada perempuan ga pake jilbab. sayang... kalo dilihat auratnya, toh nimah juga dosa kalo share aurat perempuan lain.hehehe"πŸ˜†πŸ˜†

hiya hiyaa di layar di tampilinπŸ˜‚

selesai kelas, ada rapat paripurna Family JT... seneeeng bgt kita bisa ngumpul lagi, ketemu ginii...
alhamdulillaah...rindu terobati.. meski ga fulltim πŸ˜•


selesai rapat paripurna, mumpeuuung What'sup Cafe lagi diskon 50%. Jadii gaboleeh dilewatiiin kesempatan ini! yeay booster bgt memang hari itu! bertemu orang2 kesayangan.πŸ’•πŸ’•πŸ’•


Selesai makan, nimah cus balik ke st.pocin utk menuju st. jakarta kota.
Di halaman st.pocin.... nimah melihat pemandangan mengharukan. Ada seorang Ayah bersama 2 malaikat kecilnya mengais rezeki dari tong sampah satu ke tong sampah lainnya. sengaja ku sempatkan waktu untuk memperhatikan detail raut dan langkah kaki mereka.
Tak ada raut kesedihan sama sekali. padahal Sang Ayah membawa karung yang cukup besar. Iya, beliau ga bawa gerobak. Bisa bayangin bagaimana perjuangannya dari jalan ke jalan?
berjalan kaki.....tangan kanan menopang karung... tangan kiri menggandeng malaikat terkecilnya. Dari sebrang ku perhatikan betapa riangnya si anak membantu sang ayah mencari botol2 plastik. dan jika menemukannya, ia lgsg memberikan ke Ayahnya. Tak nampak raut lelah, yang ada raut semangat.

Nimah akhirnya menghampiri mereka..yap! karena penasaran. Dan Ingin sekali menyimak lebih dekat semangat2 Keluarga kecil ini. Setelah menyapa sebentar... aku pamit.
Masih terekam jelas binar mata penuh syukur dan senyum yang terpancar dari Sang Ayah. Bahagia mungkin memiliki malaikat kecil yang penuh semangat membantunya tanpa melihat alam yang semakin gelap.
Kejadian itu sangat cukup aku jadikan muhassabah utk hari itu. Buat teman2 yg lagi ada masalah.. Sebesar apapun masalah yang dihadapi. Plis...jangan pernah merasa terpukul apalagi menyalahkan Allah. Sedih boleh karena wajar, tapi teteuup Kudu Iso Belajar Nerimo ya. biar sedihnya terganti syukur yang memberkahkan waktu..πŸ˜‰ 


Setelah itu, nimah naik kereta tujuan st. jakarta kota, lanjut naik ojol (ojek online) menuju rumah..
pertanyaan yang nyentil dari ojol..
"non ga di omelin suaminya pulang malam begini"
"alhamdulillah nggak.. masih kuliah soalnya"
dalam hati "belom punya suami paaak...YaAllah semoga disegerakan ya"πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Faineli! nimah sampe rumah.. waktu menunjukan jam 11 kurang..
Sesampainya dirumah, Nimah liat Ara masih main sama miu (kucing dirumah), hoho ternyata belum tidur.. eh ammahnya dateng... dia minta anterin jajan susu,πŸ˜‚ untung aja warung masih buka.. 
Bahagiaaanya hari itu. Alhamdulillaah...
Benar kata Kak Dhira, cinta Allah selalu bersamamu.
Banyak yang bisa disyukuri disetiap detik kehidupan. Semoga kita adalah hamba-Nya yang jeli dan peka dalam merasakan cinta-Nya. Aamiin



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alhamdulillah... Finally I got it!

Inilah Sosok Ni'mah Tozahro